Senin, 15 April 2013

Kitab Nasho ihuddinniyah #1

Ada beberapa hal yang di anjurkan untuk dijaga dan dikokohkan. Seperti menjaga dan mengokohkan surat-surat dan ayat-ayat yang telah di datangkan bahwa surat dan ayat tersebut membawa khabar-khabar akan beberapa fadhilah-fadhilahnya, & besarnya pahala ketika di baca, & doa-doa yang di kandungnya pada sebagian waktu-waktu. Beberapa surat tersebut adalah:
1. Surat Al-Kahfi
Adapun yang membaca surat Al-Kahfi pada hari dan malam jum'at seperti yang ada pada hadist Nabi yang artinya:"barangsiapa yang membaca surat al-kahfi, maka akan dimaafkan orang tersbut hingga hari jum'at yang akan datang dan akan bersinar terang benderang bagai cahaya dari kaki orang tersebut hingga atas langit". dan dalam satu riwayat yang lain bersinarnya cahaya orang tersbut bagaikan antara ia dan baitul atiq(ka'bahnya ahlul langit atau ada yang menyebut baitul izza).
Dan sesungguhnya barangsiapa yang menghapalkan dan menjaga 10 ayat dari awal surat Al-Kahfi kemudian ia bertemu dengan dajjal, maka orang tersebut akan di lindungi dari fitnah dajjal.

To Be Continued...

NB: Bila ada kesalahan mohon maaf sebesar-besarnya dan semoga bermanfaat. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar